Writing is my passion

 Resume ke     : 2

Gelombang     : 29

Tanggal            : 21 Juni 2023

Tema                : Produktif di usia senja

Nara Sumber    : Dra. Sri Sugiastuti,M.Pd

Moderator        : Sigid Purwo Nugroho,S.H


Malam hari ini pertemuan ke-dua KBMN PGRI. Tetap semangat dalam belajar menulis. Kegiatan dimulai dengan doa yang dipandu oleh sang moderator hebat ,rekan kita Sigid Purwo. Selesai berdoa, pak Sigid menyampaikan kurikulum vitae dari Sang medorator yang sering di sapa dengan Bunda Kanjeng. Beliau adalah seorang penulis yang hebat dan sangat inspiratif.

Selanjutnya Bunda Kanjeng menyampaikan banyak hal tentang menulis. Latar belakang sampai beliau menjadi seperti sekarng ini ,beliau sampaikan dengan runtut dan gamblang. Keluarga beliau sejak kecil sudah menanamkan budaya literasi. Yang membuat saya kagum adalah semangat beliau dalam menulis walaupun sudah cukup umur dan memiliki berbagai macam urusan. Dari yang beliau sampaikan saya dapat menyimpulkan bahwa Ibu Sri Sugiastuti adalah seorang ibu yang hebat,istri yang hebat,guru yang hebat dan sekaligus penulis yang hebat. Berbagai kegiatan beliau ikuti demi meningkatkan kemampuan menulisnya baik itu kegiatan yang sifatnya gratis ataupun berbayar. Semuanya itu sekarang sudah berbuah manis. Beliau banyak mendapatkan rezeki yang barokah dari kegiatan menulisnya. Hasil karya beliau banyak terjual di luaran sana. Bunda Kanjeng terkenal juga sebagai Ratu Antologi karena banyaknya   antologi karya beliau. 

Kelas malam ini diakhiri dengan sesi tanya jawab yang langsung dipandu oleh pak Sigid. Bunda kanjeng menjawab semua pertanyaan dengan santun dan jelas.

Demikianlah sesi kelas KBMN malam ini,semoga saya dapat lebih bersemangat lagi untuk belajar menulis.

Makan manggis di pagi hari,
jangan lupa sarapan dulu.
Bunda Kanjeng menawan hati
Semoga aku bisa ikut jejakmu
Aamiin...

Terima kasih untuk pak Sigid.

Trenggalek, 21 Juni 2023

Oleh : Anis Pujiastutik



Komentar

Postingan populer dari blog ini

MENULIS SETIAP HARI

TEKNIK PENULISAN RESUME

BLOG sebagai MEDIA PEMBELAJARAN